Friday, November 10, 2006

MHS&M VS AREMA

UJI TANDING

MALANG- Menghadapi PSIS Semarang, Rabu (10/5) mendatang, Arema Malang melakukan persiapan khusus. Mereka merencanakan menggelar dua uji coba melawn tim tangguh. Selain menjajal kekuatan juara liga tahun lalu, Persipura Jayapura Minggu (30/4) lusa, Arema juga akan menghadapi tim yang terdiri atas pemain asing.

Tim legiun asing ini ditangani oleh Onana Jules Denis, agen pemain asing berbendera Mutiara Hitam Sport & Management. Uji coba lawan legiun asing ini dijadwalkan berlangsung 5 Mei di Stadion Kanjuruhan Malang.

Uji tanding dirasakan sangat perlu karena perebutan posisi papan atas Liga Djarum Indonesia masih sangat panas. Bagi Arema, posisi puncak klasemen sangat diperlukan dan merupakan satu tekad untuk di-raih.

Karena itu, menghadapi PSIS yang kini menduduki puncak klasemen, mau tidak mau mereka harus bersiap matang.Sudah Disiapkan
Onana Jules Denis menyiapkan pemain-pemain asal Afrika atas permintaan manajemen Arema. Menurut Onana, pemain-pemain Afrika memiliki kekuatan fisik dan stamina yang bagus. Arema sendiri merasa perlu memperoleh lawan tanding sekuat itu, karena pertandingan menghadapi PSIS mereka akui akan sangat berat.

Onana akan mengambil pemain-pemain asal Afrika yang kini masih tergabung di klub-klub peserta liga, juga mereka yang belum terdaftar di klub Indonesia. Paling tidak ada 16 pemain yang sekarang ini beredar di Indonesia berkat jasa Onana Jules. Mereka di antaranya Batoum Roger (Persija) dan Frank Seator (Sriwijaya FC). "Mereka sudah menyatakan siap bergabung," katanya.Manajer Arema, Satriya Budi Wibawa mengatakan rencana uji coba pada 5 Mei mendatang tergantung pada kesiapan Onana.''Tapi, kita memang berharap bisa dapat lawan kuat. Kita ingin ukur kekuatan sebelum big match lawan PSIS,'' kata Satriya.
Sedangkan untuk rencana pertandingan menghadapi Persipura Jayapura, menurut dia, akan menjadi sangat menarik. Ini karena kedua tim merupakan sesama juara. Persipura juara liga, sedang Arema juara Piala Indonesia 2005.

No comments: