Sunday, May 06, 2007

Onana akui.....

Onana Akui Banyak Klub Asing Minati Bekamenga

Jakarta (ANTARA News) - Jules Dennis Onana, agen striker Persib Bandung, Christian Bekamenga, mengakui banyak klub luar negeri yang berminat mengontrak pemain asal Kamerun tersebut.

"Ada klub dari Inggris, China dan Jepang, yang telah menyatakan berminat, baik kepada saya maupun langsung menghubungi Beka, tapi hingga kini belum ada satu pun yang mengajukan penawaran resmi," kata Onana saat dihubungi di Jakarta, Jumat. Beka adalah sapaan akrab Bekamenga.

Namun, ia menolak menyebutkan nama klub tersebut dengan alasan tidak etis dan belum ada penawaran resmi.

Sebelumnya beredar kabar bahwa striker kelahiran 9 Mei 1986 itu masuk dalam daftar incaran beberapa klub mancanegara, termasuk klub Championship --divisi satu liga Inggris--, Sunderland. Klub asuhan pelatih Roy Keane itu telah memastikan diri berlaga di Liga Utama Inggris musim depan.

"Saya belum bisa menyebutkan nama klub yang berminat, yang jelas memang ada klub liga Inggris yang secara lisan telah menyatakan minatnya," ujar Onana.

Onana tidak menampik kemungkinan striker yang telah mengemas sembilan gol pada Liga Indonesia 2007 itu tertarik dan pindah ke klub asing yang berminat.

"Namun, Beka menghormati kontraknya dengan Persib dan ia betah tinggal di Bandung. Jadi, tergantung Persib apakah akan menerima atau menolak tawaran resmi yang datang karena Beka masih terikat kontrak (dengan Persib)," tegas bos perusahaan agen pemain Mutiara Hitam Sport and Management tersebut.

Menurut dia, banyak klub yang meminati Bekamenga setelah menyaksikan permainannya saat membela tim nasional U-23 Kamerun.

"Banyak `scout` (pencari bakat) yang datang menyaksikan pertandingan timnas U-23 Kamerun dan di situ mereka melihat dan menilai bakat dan kemampuan Beka," ujarnya.

Onana menyatakan semua rumor transfer itu tidak akan mempengaruhi dan membebani pikiran Bekamenga.

"Beka menyatakan dia adalah pemain sepak bola yang profesional, jadi yang dia pikirkan hanya berlatih dan bertanding. Masalah kontrak dan sebagainya dipercayakan Beka kepada saya sebagai agennya dan juga Persib," tutur Onana.

Bekamenga bergabung dengan Persib sejak awal musim 2007 dengan nilai kontrak sekitar Rp1,1 miliar. Sebelumnya ia berlaga di Liga Super Malaysia bersama klub Negeri Sembilan. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

No comments: