Friday, July 06, 2007

Ouadja Lantame Sakibou

Onana: Ouadja Tiba di Jakarta Hari ini
Makassar, Tribun -- Harapan publik pencinta PSM Makassar untuk segera melihat dari dekat pemain asal Togo, Ouadja Lantame Sakibou, tak lama lagi bakal kesampaian.
Agen pemain tersebut, Denis Jules Onana, selaku bos Mutiara Hitam memastikan kedatangan pemainnya di Jakarta, hari ini, Sabtu (9/6). "Ouadja tiba di Jakarta besok (hari ini). Ia datang sendirian dari Dubai," kata Onana kepada Tribun per telepon, Jumat (8/6).
Menurut pria Asal Kamerun itu, Ouadja dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, pukul 20.15 WIB. Ouadja bertolak dari Dubai, India, dengan menggunakan maskapai penerbangan, Emirates Air Lines.
Setelah tiba di Jakarta, pemain yang bisa beroperasi sebagai bek tengah (stopper) dan gelandang bertahan itu tidak langsung terbang ke Makassar untuk bergabung dengan Ayam Jantan dari Timur.
"Biarkan dulu Ouadja istirahat dua sampai tiga hari di Jakarta. Setelah itu, saya menunggu petunjuk dari pengurus PSM," kata Onana.
Pengurus PSM yang dikonfirmasi tentang kedatangan Ouadja, juga belum memastikan apakah akan melakukan penjemputan di Jakarta atau malah menyuruhnya langsung ke Makassar.
"Nanti kita lihat bagaimana situasinya. Saat ini, kita lagi berkonsentrasi menghadapi Perssin Sinjai hari Minggu (10/6)," kata Asisten Manajer PSM, Bidang Umum dan Perlengkapan, Hendra Sirajuddin.
Ouadja termasuk pemain langganan Timnas Togo. Bahkan, ia sempat memegang ban kapten timnas. Terakhir, pemain kelahiran
28 Agustus 1977, ini membela negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia 2006 zona Afrika.
Namun, bersama dua pemain PSM, Ali Khaddafi dan Nomo Teh Marco, serta pemain Togo yang akan didatangkan, striker Saibou Badarou, mereka tidak diboyong ke putaran final di Jerman. (cr6/ifa)

Saibou Masih Ingin Liburan

BOMBER asal Togo, Saibou Badarou, masih belum bisa dipastikan kedatangannya di Indonesia. Saibou yang musim lalu memperkuat klub asal Perancis masih berada di Perancis.
"Kompetisi di Perancis baru saja selesai sehingga ia minta liburan dulu di Perancis. Ia juga ingin pulang ke Togo beberapa hari untuk bertemu keluarganya sekaligus pamitan," kata agen pemain asing, Denis Jules Onana, Jumat (8/6).
Onana mengemukakan, penyerang berusia 23 tahun itu akan menghabiskan masa liburnya antara satu sampai dua minggu ke depan di Togo. Meski demikian, sudah ada kesepakatan antara Onana dengan Saibou untuk bergabung di PSM.
"Saibou sudah sepakat main di PSM. Kami hanya belum sepakat saja soal waktu kapan ia akan ke Indonesia. Surat rekomendasi pelepasan dari klub lamanya juga sudah ada," jelasnya.
Namun, Onana belum mengirism surat undangan dari manajemen PSM yang ditujukan kepada Saibou. "Surat itu masih ada di tangan saya. Saya masih menunggu konfirmasi dari Saibou apakah surat itu mau dikirim ke Perancis atau ke Togo," ujar Onana.


data diri

Ouadja Lantame Sakibou
Lahir: 28 Agustus 1977
Tinggi/berat: 185 cm/79 kg
Posisi: Bek tengah, gelandang bertahan
Karier klub:
*Etoile Filante Lome, Togo
*1995/96: Africain, Tunisia
*1996/97: Africain, Tunisia
*1997/98: Servette FC Genewa, Swiss (3 gol)
*1998/99: Servette FC Genewa, Swiss
*1999/00: Servette FC Genewa, Swiss
*2000/01: Servette FC Genewa, Swiss
*2001/02: Etoile Carouge FC, Swiss (1 gol)
*2001/02: FC Concordia Lausanne, Swiss
*2002/03: Al Sadd, Qatar
*2003/04: Wisla Kraków
*2005/06: US Monastirienne, Tunisia

Timnas:
*Kualifikasi Togo Piala Dunia 2002
*Kualifikasi Togo Piala Dunia 2006
*Piala Afrika 2000 (cr6/ifa)

No comments: